Wisata di Canggu Dan Beragam Aktivitas Asyik Untuk Liburan Seru

Cafe Surabaya Barat

Kamu mungkin pernah mendengar atau mampir ke Canggu saat liburan ke Bali. Tapi sudahkah kamu mencoba menjelajah Canggu, menikmati keseruan aktivitas wisata di sana? Kalau belum, kamu perlu khawatir karena Canggu menawarkan banyak aktivitas wisata yang akan membuat liburanmu tidak terlupakan.

Bukan hanya pantai pantai indah atau tempat wisata keren lainnya, ada juga tempat yang tidak kalah asyik yang bisa kamu eksplorasi di Canggu. Coba cek rekomendasi TripZilla Indonesia di bawah ini dan aktivitas yang ingin kamu lakukan ke dalam Daftar Keinginan ya!

1. Menggali bakatmu untuk berselancar menjaga lingkungan di pantai-pantai yang indah

Nomor satu yang bisa dan wajib kamu lakukan tentu saja adalah mengunjungi pantai-pantai di Canggu yang terkenal indah. Pantai Echo, Pantai Berawa, dan Pantai Batu Bolong adalah beberapa yang termasuk populer.

Kredit gambar: Jack Irawan

Datanglah pagi atau siang hari dan uji nyalimu dengan belajar berselancar, salah satunya di Sekolah Selancar Putri Duyung Bali ini.

Kredit gambar: Trash Hero Canggu

Bagaimana kalau pantai yang indah ini kotor oleh sampah, tentunya sangat disayangkan dan tidak enak untuk dilihat, kan? Menariknya saat berada di Canggu, kamu bisa mengikuti program bersih-bersih pantai juga, lho! Membersihkan pantai bersama-sama tentunya akan lebih banyak sampah yang bisa diangkut, lebih hemat tenaga dan mungkin kamu bisa bertemu teman baru. Kamu bisa mencoba mengikuti aktivitas komunitas Trash Hero yang sudah terkenal dengan berbagai program konservasi lingkungannya.

2. Mencoba aneka jenis olahraga di berbagai tempat yang keren

wisata di canggu
Kredit gambar: Splash Waterpark Bali

Liburan kok olahraga? Jangan salah, di Canggu, sayang melewatkan tempat-tempat olahraga ini. Sebab semua keren dan dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap sehingga membuat pengalaman olahragamu menyenangkan. Bawa baju renangmu kalau ingin mencoba seluncuran udara nan heboh di Splash Waterpark Bali!

Kredit gambar: FINNS RECREATION CLUB

Dalam kompleks yang sama, yaitu di Klub Rekreasi Finlandia, kamu juga dapat menemukan berbagai jenis olahraga lain. Jika sehari-hari kamu banyak duduk dan kurang bergerak, kelas yoga di sini bagus untuk meregangkan tubuhmu dan membuatmu lebih rileks.

Alternatif lain, kamu bisa bermain-lompat di Bounce Bali, yaitu kawasan trampolin yang berpendingin udara dan punya banyak jenis trampolin.

Kredit gambar: Pusat Berkuda Bali

Bagi kamu yang ingin mencoba olahraga lain sambil menghirup udara segar, kamu bisa datang ke Pusat Berkuda Bali. Kalau ingin merasakan cerahnya matahari Bali sambil menunggang kuda didampingi instruktur, hanya mengintip kuda lalu duduk santai di kafe atau mengadakan sesi foto, di sini tempatnya. Fasilitasnya serba ada, tinggal tak terkalahkan dengan kebutuhanmu saja.

3. Nongkrong cantik sambil melihat birunya laut di klub pantai

Kredit gambar: Finns Beach Club

Mampir ke Canggu tanpa mampir ke klub pantai rasanya kurang afdol. Banyak banget klub pantai terkenal di Canggu misalnya Klub Pantai Finlandia yang punya dekorasi unik. Menjual panorama Pantai Berawa, kamu bisa melewatkan harimu sambil menunggu matahari terbenam di sini.

wisata di canggu
Kredit gambar: Orang Tua Canggu

Sedangkan di sisi Pantai Batu Bolong, kamu bisa menemukan klub pantai yang juga terkenal Pak Tua. Mural-muralnya yang instagramable pasti sudah terasa akrab karena sering muncul di media sosial.

wisata di canggu
Kredit gambar: La Brisa Bali

Satu lagi klub pantai yang juga hits adalah La Brisa menghadap ke Pantai Batu Mejan alias Pantai Echo. Mau pilih yang mana nih?

4. Menyusuri hijaunya sawah yang membuat mata adem

Bali terkenal dengan sistem pengairan terasering yang membuat hamparan sawahnya terlihat bersusun-susun. Hijaunya sawah berpadu dengan angin sepoi-sepoi akan menimbulkan nuansa meneduhkan. Kalau ingin menyepi, memandang area persawahan bisa memperbaiki suasana hatimu lho! Di Canggu, kamu bisa menemukan sawah di sepanjang Jalan Raya Seseh atau Jalan Pantai Pererenan. Pemandangan petani yang sedang menanami sawahnya terlihat indah dan layak untuk kamu abadikan karena nggak setiap hari kamu bisa melihatnya, kan?

5. Menghabiskan hari dengan kafe melompat di berbagai kafe yang unik

wisata di canggu
Kredit gambar: PENNY LANE

Selain sisi tradisional yang kental, Bali, terutama Canggu, adalah rumah bagi deretan kafe-kafe dengan desain yang menarik. Jika kamu ingin melakukan kafe melompat, penelusuranmu nggak akan ada habisnya karena banyaknya kafe di Canggu.

wisata di canggu
Kredit gambar: Putri Duyung Gemuk

Beberapa kafe yang terlihat keren adalah Penny Lane dan Putri Duyung Gemuk. Penny Lane pelaporan desain ala bohemia Fat Mermaid tampak modern.

Jangan sampai lupa waktu kalau sudah duduk di sini, ya!

6. Menambah wawasan dengan mengikuti kelas-kelas yang asyik di Hotel Tugu

Kredit gambar: Hotel Tugu

Hotel Tugu yang mempunyai banyak cabang di Jakarta, Jawa Timur, Lombok, dan Bali ini membuka kelas-kelas menarik yang bisa kamu ikuti. Ada kelas memasak, membuat jamu, menari Bali dan membuat koktail. Tentu saja semuanya dilakukan dengan mengikuti kebudayaan Bali, sehingga kamu bisa merasa nyaman dengan budaya di sekitarmu. Eksotis sekaligus dapat menambah wawasanmu.

Kredit gambar: Hotel Tugu

Ambil bagian dalam aktivitas wisata di Canggu ini pasti tidak mudah terlupakan, dan kamu bisa mengeluarkan ilmu yang kamu dapatkan di saat kamu kangen dengan Bali!

7. Belanja barang-barang menggemaskan di pasar-pasar tematik yang cantik

wisata di canggu
Kredit gambar: Pasar Gipsi Bali

Kalau ingin mencari buah tangan atau barang-barang untuk memanjakan dirimu, jangan buru-buru mencari mall! Canggu punya banyak pasar-pasar tematik yang bisa membuat kalap para gemar belanja, dan pastinya menjadi aktivitas wisata yang asyik di kawasan ini. Kamu hanya perlu cermat untuk melihat jadwal dibukanya pasar dan dijamin tidak akan menyesal karena kamu bisa menemukan aneka jenis barang di sini. Contohnya adalah Pasar Gipsi Minggu yang diadakan oleh La Laguna. Pasar ini bekerja sama dengan lebih dari 40 penyuplai lokal dan menjual mulai dari makanan organik, kerajinan tangan, perhiasan, pakaian dan kosmetik.

Kredit gambar: Samadi Bali

Pilihan lainnya adalah Pasar Super Samadi dan Pasar Minggu Samadi yang menjual sayur mayur, buah-buahan dan aneka makanan sehat dari bahan-bahan lokal.

8. Melayangkan pandang ke pura indah di tengah deburan ombak di Tanah Lot

wisata di canggu
Kredit gambar: kolibri5

Tanah Lot sungguh tidak boleh dilewatkan jika kamu berada di Canggu. Kamu akan melihat ikonik yang membuat atmosfer budaya Bali terasa sangat kental di sini. Tanah Lot sendiri cinta tanah di lautan dan hal inilah yang membuat banyak orang jatuh cinta dengan Tanah Lot. Panorama di Tanah Lot apalagi saat matahari yang terbenam akan membuatmu tidak bisa berkedip karena indahnya. Jika kamu datang pada saat-saat tertentu misalnya di saat Odalan, kamu dapat menyaksikan upacara keagamaan yang diadakan masyarakat sekitar. Odalan dirayakan dekat dengan Galungan dan Kuningan, di mana masyarakat akan membawa sesajian di kepala untuk dipersembahkan di pura Tanah Lot.

9. Belajar mengukir perhiasan perak dengan tanganmu sendiri

wisata di canggu
Kredit gambar: Kelas Perhiasan Canggu

Bali terkenal dengan kerajinan peraknya dan di Canggu, kamu bisa mengikuti kelas untuk membuat perhiasan perak. Kenang-kenangan yang bisa kamu jadikan buah tangan atau kamu kenakan sendiri, pasti akan terasa lebih berkesan! Di Kelas Perhiasan Canggu, tersedia berbagai pilihan program kelas seperti kelas untuk pasangan atau untuk orang tua dan anak. Kamu bebas memilih ingin mengukir perhiasan berkilau atau matte, bentuk kalung atau gelang, dan lain-lain. Bahkan kamu juga bisa menambahkan batu-batuan agar perhiasanmu lebih berwarna.

10. Menangkal panasnya Canggu dengan es krim ala Creamery & Co

wisata di canggu
Kredit gambar: Creamery & Co Bali

Saat jalan-jalan di bawah panas matahari, kamu pasti jadi ingin makan yang segar dan dingin. Kamu bisa mencoba makan es krim di Creamery & Co yang hits di Canggu. Es krimnya terbuat dari bahan-bahan segar yang diolah menggunakan nitrogen cair sehingga terasa sangat dingin di mulut. Tempat yang kece dan varian es krim yang beragam membuat Creamery & Co ini jadi spot yang sesuai untuk ngadem. Selain es krim dalam cangkir atau kerucut, kamu juga bisa memperoleh milkshake dan sandwich es krim di sini nyam!

11. Melukis badan dengan tato yang bisa kamu kenang hidup hidup

wisata di canggu
Kredit gambar: Deus Ex Machina Bali Indonesia

Banyak seniman tato di Bali dan salah satunya adalah Deus Ex Machina yang bisa kamu temukan di Canggu. Tempat yang unik ini menyediakan jasa modifikasi sepeda motor, menjual aneka barang dagangan seperti kaos, buka kafe yang nyaman dan tentu saja jasa menato tubuh. Pada waktu-waktu tertentu di hari Selasa, kamu juga berkesempatan mendapatkan tato gratis lho! Di acara Tacos & Tattuesday, kamu hanya perlu membeli taco dan bonusnya adalah tato hitam putih. Asyik kan? Slotnya terbatas sehingga kamu harus adu cepat untuk memesan jika ingin mengikuti acara ini.

Baca juga: Rumah Pohon Di Bali, Akomodasi Asyik Untuk Liburan Yang Menyenangkan

Berkeliling Canggu saja tidak cukup sehari karena banyak tempat menarik yang menantimu. Jika jeli, bisa jadi kamu akan menemukan permata tersembunyi lainnya yang bikin kamu makin betah di Canggu, sekaligus menambah pengalaman wisata!

www.dilemabesar.com

Author: admin
Crispy tomato adalah untuk dan oleh FOODIE yang ingin menghubungkan dunia melalui makanan. Kami sangat menyukai makanan dan kami pikir itu ide yang menyenangkan untuk berbagi makanan apa yang terbaik di Surabaya juga!