Upaya Astro dorong konsumen jaga prokes

Upaya Astro dorong konsumen jaga prokes

Upaya Astro dorong konsumen jaga prokes

Jakarta (ANTARA) –

Astro, start-up quick commerce penyedia bahan pangan, berkolaborasi dengan WeCare.id membagikan hand sanitizer berukuran 500ml bagi setiap transaksi belanja yang dilakukan melalui Astro mulai 9 Desember 2021 guna mendorong konsumen tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Berbuat Kebaikan #Cuma15Menit dapat merubah hidup seseorang dan Astro bangga bisa terlibat di dalamnya, semoga kolaborasi ini bisa terus berlanjut agar makin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya,” kata Vincent Tjendra, CEO & Co-Founder Astro dalam siaran pers pada Jumat.

Melalui kampanye #cuma15menitan, Astro mendorong konsumen untuk patuh melakukan proteksi kesehatan salah satunya dengan menghindari keramaian yang kerap terjadi pada musim liburan dan rutin membersihkan tangan.

Baca juga: Luhut minta Menteri Agama mobilisasi tokoh kampanyekan 5M

Gigih Septianto, CEO dan Co-Founder WeCare.id menjelaskan meskipun jumlah kasus terkonfirmasi COVID-19 sudah menurun di Indonesia, kita harus tetap waspada dan saling menjaga satu sama lain.

“Upaya bersama dengan Astro dalam mendistribusikan donasi hand sanitizer kepada masyarakat merupakan langkah kolektif kami dalam rangka gotong-royong mendorong pemulihan situasi pandemi agar masyarakat segera bisa beraktivitas kembali dengan aman,” kata dia.

 

Astro memberikan kesempatan bagi konsumen untuk terlibat lebih dalam Berbuat Kebaikan #Cuma15Menit dan mewujudkan tujuan kolaborasi melalui sebuah note card dengan kode QR code yang akan langsung menghubungkan pada laman WeCare.id sehingga konsumen dapat berdonasi bagi pasien kritis dan pasien anak yang tidak mampu mencukupi kebutuhan medisnya, juga untuk masyarakat yang terdampak pandemi, baik secara kesehatan maupun ekonomi.

 

Astro memastikan bahwa seluruh astronaut (sebutan bagi pekerja Astro) telah divaksin dan melaksanakan protokol kesehatan dengan baik saat mengantarkan barang belanjaan.

 

Vincent menambahkan bahwa berdasarkan fakta di lapangan, hingga kini masih banyak penduduk Indonesia yang tidak memiliki akses terhadap pelayanan kesehatan yang baik. Hal ini disebabkan karena kendala finansial hingga wilayah tempat tinggal yang sulit dijangkau.

 

Kondisi pandemi turut menimbulkan beragam masalah di tengah masyarakat, mulai dari masalah kesehatan, lingkungan dan ekonomi. Karenanya kolaborasi Astro dan WeCare.id dilaksanakan salah satunya untuk membantu pemerataan akses kesehatan di Indonesia, kembali mendorong masyarakat memperketat protokol kesehatan dan terlibat dalam upaya pemulihan serta kebangkitan Indonesia pasca-pandemi.

Baca juga: Startup eFishery gandeng pembudidaya ikan dorong ketahanan pangan

Baca juga: Panganfest digelar 21 Februari

Baca juga: Chilibeli masuk jajaran startups pangan top dari Tracxn Emerging Award


 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Source link

Leave a Reply

Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124