Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

https: img.okezone.com content 2022 07 15 611 2630295 muncul-jerawat-karena-makan-mangga-mitos-atau-fakta-YQweScA4bM.JPG

Muncul Jerawat karena Makan Mangga, Mitos atau Fakta? : Okezone Lifestyle

Muncul Jerawat karena Makan Mangga, Mitos atau Fakta? : Okezone Lifestyle

MANGGA merupakan buah tropis yang jadi favorit banyak orang. Tersedia dalam banyak varian, relatif mudah didapat, harga terjangkau dan pastinya punya cita rasa manis dan menyegarkan.

Bukan hanya enak dimakan langsung sebagai buah potong, tapi buah mangga juga sering diolah dalam berbagai bentuk. Mulai dari jus, es krim, shakes, topping kue tart, bahkan disantap bersama ketan.

Namun mangga bisa jadi momok bagi sebagian orang, yakni orang-orang yang cenderung mendapatkan jerawat setelah mengonsumsi mangga. Nah, apakah memang makan mangga ternyata bisa membuat jerawat bermunculan?

Ahli gizi Ritu Khaneja menjelaskan, situasi ketika muncul jerawat setelah makan mangga ini memang bisa terjadi pada orang dengan resistensi insulin karena mangga memiliki indeks glikemik tinggi, yang berarti bisa meningkatkan gula darah dalam tubuh, mengutip NDTV Food, Jumat (15/7/2022).

BACA JUGA:Jangan Sampai Pucat, Ini 4 Tips Merawat Bibir Saat Musim Hujan

BACA JUGA:Punya Rambut Diwarnai, Begini Tips Merawatnya

Lonjakan insulin dalam tubuh kita, memiliki efek langsung pada kelenjar minyak di kulit dengan meningkatkan sekresi sebum yang pada akhirnya bisa memunculkan jerawat. Tapi patut diingat, kondisi yang sama bukan hanya berlaku untuk mangga tetapi juga jenis makanan apa pun yang memiliki indeks glikemik tinggi, seperti cokelat, permen, kue kering, junk food, dan lain-lain.

Lantas, apakah ini artinya mangga sebaiknya dihindari? Well, sebetulnya dengan kandungan berbagai vitamin dan mineral di dalamnya, mangga bermanfaat loh untuk kulit. Namun kuncinya ialah dikonsumsi dalam batas ambang aman, alias tak berlebihan.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.