Cara Pendaftaran Kartu PraKerja Gelombang ke-12 di prakerja.go.id

Cara Pendaftaran Kartu PraKerja Gelombang ke-12 di prakerja.go.id



Suara.com – Program kartu pra kerja menarik perhatian dan diminati masyarakat, karena kartu prakerja nyatanya memiliki manfaat pada mereka. Rencananya gelombang 12 akan segera dibuka. Bagi anda yang berminat perlu mengetahui cara pendaftaran kartu prakerja gelombang ke-12.

Kartu prakerja sebelum tahun 2021 sudah dibuka sampai 11 gelombang. Rencananya, pendaftaran program kartu Prakerja gelombang ke-12 akan dibuka. Akan tetapi, Manajemen Pelaksana Program Kartu Pra Kerja belum memastikan kapan waktu pendaftaran akan dibuka kembali.

Sejauh ini, berdasarkan beberapa himpunan informasi menyebutkan bahwa mekanisme dan teknis pelaksaanaan pengadaan kartu pra kerja Gelombang ke-12 sedang dalam tahap finalisasi antara Manajemen Pelaksana Program Kartu Pra Kerja (MPPKP) dengan Komite Cipta Kerja (KCK). Meskipun begitu, tak ada salahnya jika Anda yang mengincar manfaat kartu pra kerja untuk mengumpulkan informasi mengenai cara pendaftaran kartu prakerja gelombang 12 lebih dulu.

Cara Pendafataran Kartu Pra Kerja Gelombang ke-12

Baca Juga:
Bagaimana Sih Cara Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12?

Buat yang memiliki minat, cara pendaftaran Kartu Pra Kerja Gelombang ke-12 ialah sebagai berikut:

Pendaftarannya dapat disimak melalui portal https://www.prakerja.go.id/.Sebelum mendaftar, buatlah akun lebih dulu.Daftar akun Kartu PraKerja pakai email atau nomor ponsel Anda yang masih aktif.Setelah itu, isilah formulir, masukkan data sesuai Kartu Tanda Penduduk yang sah.Berikut panduan membuat akun Kartu Prakerja di prakerja.go.id secara lebih terperinci.

Masukkan nama lengkap, email dan kata sandiKlik Daftar.Selanjutnya verifikasi email AndaLakukan verifikasi yang telah dikirimkan via email.Pendaftaran berhasilAnda berhasil membuat akun Kartu Prakerja.Alur Pendaftaran Kartu Prakerja

Lakukan login menggunakan akun yang telah dibuat di langkah sebelumnyaSetelah berhasil daftar akun dan login akun, masuk ke DashboardIsi verifikasi KTPKlik BerikutnyaLengkapi data diri dan unggah foto KTP dan swafoto dengan KTPLakukan Verifikasi TeleponKlik kirimSetelah selesai verifikasi KTP, mengisi data diri, dan verifikasi nomor telepon, isi deklarasi surveyBerikutnya Anda wajib melakukan tesSetelah selesai tes, ikuti seleksi batchPilih batch yang diinginkan dan sesuaikan dengan domisiliPendaftaran selesaiTunggu proses evaluasi pendaftaranInformasi mengenai pembukaan pendaftaran kartu pra kerja gelombang 12 ini sudah ramai diperbincangkan. Beredar informasi pendaftaran pra kerja akan dibuka pada April 2021. Akan tetapi, dikarenakan manajemen sendiri menyatakan belum dapat memastikan, maka lebih baik jika terus memantau perkembangan informasi.

Mengenai total anggaran yang rencananya akan dikucurkan khusus untuk program Kartu Pra Kerja gelombang 12 sekitar Rp 10 trilliun. Demikian uraian singkat mengenai cara pendaftaran kartu prakerja gelombang 12. 

Baca Juga:
Catat! Begini Syarat dan Cara Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12

Kontributor : Mutaya Saroh



Source link

Leave a Reply

Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124